Minggu, 25 Januari 2009

modem adsl tp-link td-8810

Tidak semua yang menurut orang mudah, akan menjadi mudah pula bagi kita. Stress rasanya saat mensetting modem adsl tp-link td-8810. 2 hari akhirnya baru bisa juga. Sudah coba searching di internet, rata-rata penjelasan kawan-kawan itu simple. Karena umumnya kawan-kawan saat mensetting tp-link td-8810 itu lancar-lancar saja.


Permasalahan yang terjadi macam-macam, mulai dari tidak dikenalnya ip 192.168.1.1 yang menjadi standar modem tp-link td-8810, sampai tidak bisa koneksi ke internet. Yang paling menyebalkan adalah berganti-gantinya pesan kesalahan setelah kita melakukan perubahan pada satu langkah. Langkah-langkah yang diberikan oleh kawan-kawan hasil dari searching google sudah diikuti, karena hampir sebagian besar sama langkah-langkahnya.


Tetapi ada 1 langkah yang belum diinformasikan, dan ini mungkin case by case. Artinya tidak semua mengalaminya yaitu harus di shutdown dan didiamkan dalam posisi mati beberapa menit. Tak percaya? memang itulah yang terjadi.


Setelah langkah ini ditempuh, akhirnya semua bisa teratasi dan langkah-langkah yang simple menurut kawan-kawan ternyata benar. Mungkin pengalaman ini dapat berharga bagi rekan-rekan yang mengalami kesulitan dalam mensetting modem adsl tp-link td-8810.


Indra Sufian, Kepulauan Riau, 23 Januari 2009.

Tidak ada komentar: